Langsung ke konten utama

NASEHAT IBU ADALAH IBADAH BAGI KU




by : MFarhanCh

Nama ku Farhan..... aku sering dipanggil Gembol ketika bersama kawan ku,  panggilan itu muncul disaat aku duduk di sekolah menengah pertama  (smp)  karena  dulu nya badan aku Gembol ( gendut) dan sampai sekarang panggilan itu masih melekat untuk ku.

........................

Senja di sore hari bersama teman ku Hafiz di warung kopi terdekat. Sambil mengobrol cukup lama dan Setelah cukup lama kami duduk di warkop tersebut, ada seorang kakek-kakek lewat menjual roti dengan sepada nya, lalu aku  memanggil kakek itu untuk membeli roti nya.

"Kek roti nya 1 brp??" Tanya aku ke kakek itu
"Rp. 1500 nak"
"Kasih 6 aja kek, ni kek duit nya"

Aku membayar dengan duit 50 ribu.

Lalu aku balik ketempat duduk  bersama teman ku Hafiz, dan kakek tadi menyamperi aku.

"Nak ini kembalian nya"
"Ambil saja kek kembalian nya"
"Terima kasih ya nak"
"Sama-sama kek"

Disaat aku duduk aku terheran, mengapa si Hafiz melihat aku seperti tidak biasa nya. Dan dia pun bertanya kepada ku.

" Bol kenapa kau selalu melakukan ini"
" Melakukan apa?"
"Aku sering melihat mu melakukan hal yang sama, aku sering melihat mu membeli makanan tetapi aku tau makanan yang kamu beli tidak kamu sukai"
"Oh ternyata ada orang yang selalu memperhatikan aku selama ini ya haha "
"Jangan kegeeran kamu"

Aku tersenyum dengan pertanyaan dia dan aku menjawab nya.

"Fiz coba la kamu membeli sesuatu yang bukan kamu sukai, tetapi sedekah, aku pun juga kasian aja sama kakek tadi, udah sore gini roti nya masih banyak, emang besok roti nya masih bisa dijual?, siapa coba yang mau beli roti yang bekas kemarin??"
" Iya iya Bol,, ehh kenapa juga kau selalu membeli dengan uang besar dan kembaliannya selalu kau berikan ke penjual"
" Kan udah ku bilang, sedekah.... Dan aku selalu ingat dengan pesan ibu ku, "mau sampai kapan kita menunda sedekah dengan hanya hal sepele, dengan hanya alasan tidak ada uang kecil?" itulah mengapa aku melakukan itu"
" Ooo  itu rupanya alasan mu selama ini, oke la besok akan ku lakukan hal yang sama"

Dan aku tersenyum dikala itu sambil menyantap roti yang ada di hadapanku dengan lahap.

" Yauda la sudah mau magrib aku mau pulang dulu, kau habis kan saja roti itu Ki".

......................................

Hari demi hari yang kujalani tidak akan bisa ku lupakan. Ibu ,, ibu adalah wanita terhebat bagiku disamping kesibukan nya mengurus rumah tangga dia sering menasehati ku, dan ada satu nasehat sampai sekarang tidak bisa aku lupakan. Nasehat ini datang ketika kami duduk berdua di teras rumah dan ada seorang pengimis yang meminta-minta kepada ku, dan ketika aku sudah melihat kantong celana ku, aku tidak memiliki uang kecil dan aku meminta maaf kepada pengemis tersebut,, dan ketika itu ibu ku mengeluarkan duit nya untuk pengemis itu, ketika pengemis itu pergi ibu ku bertanya kepada ku.

"Nak kenapa kamu tidak memberikan uang mu kepada pengemis tadi?,, Padahal kamu sudah membuka kantong celana mu"
" Aku tidak ada uang kecil bu"
" Nak mau sampai kapan kamu menunda sedekah dengan hanya alasan sepele, dengan hanya alasan tidak memiliki uang kecil??"
" Tetapi bu..."
"Ingat la selalu pesan ibu ya nak"
" Baik Bu".......

Ibu selalu memberikan nasehat atau pesan kepada ku,,tetapi nasehat itu la yang paling aku ingat dan tidak bisa aku lupakan dan sampai sekarang nasehat ibu tetap ku jalankan.

......................

Ibu adalah wanita terhebat bagi ku dia yang mengandung ku selama 9 bulan , dia yang selalu menyusui ku siang malam  dan dia yang merawat aku sampai aku tumbuh  bersar begini. Dia pernah berepesan kepada ku kalau aku harus menjadi orang sukses kelak, kalau aku harus menjadi orang yang berguna kata ia. Sungguh Kasih Sayang ibu tak terbantahkan waktu

Ingat lah dia tidak mengharap kan apupun ketika kamu sukses dia hanya ingin kamu selalu berdoa untuk nya dan ada di saat dia membutuhkan mu.

Setiap malam aku selalu merenungkan beliau dengan ditemani sebuah lagu yang di rilis oleh Jasmine Elektrik yang berjudul IBU, dan pada saat itu harapan ku datang untuk nya, harapan ku untuk beliau hanya satu, yaitu  Menaiki dia umroh dan haji itulah harapan terbesar ku untuk beliau dan aku akan berusaha untuk itu. Lagu yang selalu kudengar ini dirilis oleh Jasmine Elektrik, lagu ini dapat meningkatkan rasa sayang ku terhadap ibu karena lirik lagu nya dapat menyentuh hati ku.

Lagu  #JasmineElektrikCeritaIbu ini dapat dilihat di platform musik digital favorit kalian atau bisa langsung lihat di vidio bawah ini.




Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW 2, PENGUSAHA MUDA "RUMPUT LAUT" BERNAMA ITTIPAT DI FILM THE BILLIONAIRE

by : MFarhanCh #RIVIEW "Oii rey.. ini kaset nya, nah kau tonton tu" ucap ku sambil mengagetkan nya "Malas la aku nontonnya, ceritakan saja la han, terharu aku dengar ceritanya kemarin, tetapi malas nonton langsung, hehe." jawab si rey "Memang kau pemalas" "Hehe, nanti setelah kau ceritakan aku tonton film nya" "Selesai ini kau traktir aku makan sate wak jono ya, mau-mau??, nggak-nggak 😎??" "ealah ya iya" "oke" "huhhh" "udah sampai mana cerita kemarin rey?, ooo,, tau-tau".  Awal top usaha. Rey. "Top pergi ke sebuah tempat penjualan alat pembuatan makanan rey. Tempat nya seperti bazar alat-alat gitu. Ia melihat apa yang ada disana, dan akhirnya top pun tertarik. Tertarik akan alat pembuatan kacang chestnut".                                                                     kacang chestnut "Top pun membelinya, dan awalnya ia mencoba dirumah, kacang chestn

SELAMAT HARI IBU

  by : MFarhanCh   Awal mula hari ibu di indonesia     Hari ibu jatuh pada tanggal 22 desember. Hari ibu di indonesia diperingati untuk mengenang perjuangan kaum perempuan. Hari Ibu dideklarasikan pertama kali dalam Kongres Perempuan Indonesia pada tanggal 22 Desember 1928, di Yogyakarta, tepatnya di pendopo Dalem Jayadipuran milik Raden Tumenggung Joyodipoero.       Hari Ibu di Indonesia dilandasi oleh tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan, dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan kesatuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram, damai, adil, dan makmur. .................................. 22 desember tepat nya dihari ini adalah hari ibu.       Hari ibu adalah hari perayaan untuk seorang ibu, ibu adalah pahlawan bagi anak-anak nya, ibu yang  mengandung 9 bulan, perjuangan yang sudah ia berikan kepada anak nya, mendidik dan merawat anak nya dengan penuh keikhlasan tanpa mengharap pamrih dari anak nya. .................

SAJAK ⏳ SENJA

  melihat apa yang belum pernah terlihat by : MFarhanCh         Senja dihari ini memiliki cerita yang dinanti untuk kembali tanpa harapan yang pasti. Untuk dinanti kembali setelah pergi. Penat yang tidak terbatas, akan terbayar dengan sebuah kisah yang harmonis dari pagi tadi hinggi kekesenja ini. Happy weekend. Dibalikkertas. #sajak INSTAGRAM :➠ @m.farhanch