Langsung ke konten utama

RIVIEW 1. PENGUSAHA MUDA " RUMPUT LAUT" BERNAMA ITTIPAT DI FILM THE BILLIONAIRE

by : MFarhanCh

#RIVIEW.

Hari yang sama. Bulan yang sama tetapi dengan tahun berbeda. "Hari ini hari senin ya rey? bulan mei ini rey?. Tetapi apakah dengan tahun yang sama rey?, seperti hari dan bulan?. Tidak. Ini sudah berganti tahun tetapi dengan hari dan bulan yang sama disetiap tahunya."

"Ini sudah berganti tahun?" tanya si reypan "iya rey.......Apa yang sudah kau dapat dari tahun sebelumnya rey? belum ada? wajar, itu karena kau tidak mau berjuang. Simple kan?."

Rey pemuda setempat di kampung ku. Dia (Rey) bisa dibilang anak pemalas. Kerja nya hanya berdiam diri aja, di pojokan sana. Tetapi belum tentu aku, kita semua tidak malas. Malas, tetapi ada timing yang pas,  hahah. Dia (rey) gk malas cuman mager aja untuk melakukan apapun. haha sama saja. "Rey aku ada satu film yang sangat cocok untuk mu. Untuk mu memulai dari nol menentukan nasib kedepan. Dari nol hingga kembali ke nol!!". "Kembali ke nol?." kata rey.



"Tidak la rey aku bercanda saja!!. Tentang film itu aku serius. Film lama ni (Rey), ini film thailand, film yang menceritakan tentang kehidupan nyata, genre nya seperti perjuangan untuk jadi pengusaha gitu"..."THE BILLIONAIRE"

"Terbukti kan dia pemalas, gairah hidup nya aja tidak ada, hemat dia dengan suara merdu nya haha..tidak masalah yang penting sudah berjuang untuk nasib nya!! nasib nya?? nasib aku aja belum tentu betul!! tapi insya allah la ya dengan ridho allah 😇. Aminn"

"Aku akan menceritakan singkat tentang film ini untuk mu rey, agar meyakinkan kau untuk menonton nya, yakin lah film ini bisa menjadikan inspirasi mu, bukan kau aja, aku , bahkan semua orang yang ada di dunia ini".

"Film ini menceritakan tentang kehidupan nyata seorang pemuda rey, film yang menceritakan tentang perjuangan anak muda yang bernama Ittipat".

"Namanya Ittipat rey, ia sering dipanggi top di dalam kehidupannya sehari-hari. Ia tinggal bersama orang tua dan pamannya. sedangkan saudara kandung nya berada di china. Ia dikenal sebagai anak yang malas sekolah, top pecinta game online, rey dia bisa dibilang gamers sejati. Tetapi jiwa juang usaha nya besar, ntah keturunan dari siapa jiwa itu melekat di dirinya.

"Top berusia 19 tahun. Sekolah nya bisa dibilang gagal, karena hari demi hari, top selalu memikirkan game online nya. Di sekolah pun ia selalu memikirkan dan memainkan game, sampai guru yang menerangkan mata pelajaran wajib pun tidak ia dengar karena sibuk memainkan dan memikirkan game".

"rey,,, rey.. kok tidur pula kau".
"iya han ngantuk aku dengarinnya, tapi gpp lanjutkan aja". jawab reypan
"ehhh k*b*".
"haha..." ketawa kecil rey

"Tetapi top anak yang beruntung rey, dari game ia mendapatkan penghasilan yang menakjubkan, penghasilan yang datang tiba-tiba. Top mendapatkan banyak uang dari hasil game nya, top dapat membeli mobil, membeli apa yang ia mau, dan membeli mesin dvd terbaru".

"Malam yang indah top mencoba melihat hasil ujian masuk universitas yang ia cobarey, tetapi ia tidak diterima. Tidak peduli. Ia malah sibuk memainkan game nya. Sudah kecanduan game dan pada akhirnya ketika ia ingin masuk ke game online miliknya, akun game nya sudah di blokkir. Bingung. Top bingung mau berbuat apa. Melihat satu mesin dvd yang ia beli top berfikir akan usaha mesin dvd, ia pun membeli lebih banyak mesin dvd untuk dijual kembali".

"Tetapi nasib berkata lain rey. Top ditipu rey, top ditipu akan mesin dvd nya yang ia beli hanya sekali pakai buang. Top ditipu sama penjual mesin dvd tadi".

"Yaa apa yang mau dilakukan nya. Ayah nya yang sangat baik, ingin membiayai top untuk melanjutkan sekolah nya ke universitas yang top mau, tetapi top menolak. Top ingin membiayai sekolah nya dengan uang nya sendiri, tanpa bantuan ayah nya".

"Sudah la rey besok lagi ku lanjutkan cerita nya udah kering tenggorokan ku ini". ucap ku
"Sudah lanjut saja la tanggung ni ceritanya" jawab si rey
 "Besok aja sekalian ku bawa kaset nya untuk kau tonton"
"yowes la"

.......................................









IG : m_farhanch

Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW 2, PENGUSAHA MUDA "RUMPUT LAUT" BERNAMA ITTIPAT DI FILM THE BILLIONAIRE

by : MFarhanCh #RIVIEW "Oii rey.. ini kaset nya, nah kau tonton tu" ucap ku sambil mengagetkan nya "Malas la aku nontonnya, ceritakan saja la han, terharu aku dengar ceritanya kemarin, tetapi malas nonton langsung, hehe." jawab si rey "Memang kau pemalas" "Hehe, nanti setelah kau ceritakan aku tonton film nya" "Selesai ini kau traktir aku makan sate wak jono ya, mau-mau??, nggak-nggak 😎??" "ealah ya iya" "oke" "huhhh" "udah sampai mana cerita kemarin rey?, ooo,, tau-tau".  Awal top usaha. Rey. "Top pergi ke sebuah tempat penjualan alat pembuatan makanan rey. Tempat nya seperti bazar alat-alat gitu. Ia melihat apa yang ada disana, dan akhirnya top pun tertarik. Tertarik akan alat pembuatan kacang chestnut".                                                                     kacang chestnut "Top pun membelinya, dan awalnya ia mencoba dirumah, kacang chestn

SELAMAT HARI IBU

  by : MFarhanCh   Awal mula hari ibu di indonesia     Hari ibu jatuh pada tanggal 22 desember. Hari ibu di indonesia diperingati untuk mengenang perjuangan kaum perempuan. Hari Ibu dideklarasikan pertama kali dalam Kongres Perempuan Indonesia pada tanggal 22 Desember 1928, di Yogyakarta, tepatnya di pendopo Dalem Jayadipuran milik Raden Tumenggung Joyodipoero.       Hari Ibu di Indonesia dilandasi oleh tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan, dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan kesatuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram, damai, adil, dan makmur. .................................. 22 desember tepat nya dihari ini adalah hari ibu.       Hari ibu adalah hari perayaan untuk seorang ibu, ibu adalah pahlawan bagi anak-anak nya, ibu yang  mengandung 9 bulan, perjuangan yang sudah ia berikan kepada anak nya, mendidik dan merawat anak nya dengan penuh keikhlasan tanpa mengharap pamrih dari anak nya. .................

SAJAK ⏳ SENJA

  melihat apa yang belum pernah terlihat by : MFarhanCh         Senja dihari ini memiliki cerita yang dinanti untuk kembali tanpa harapan yang pasti. Untuk dinanti kembali setelah pergi. Penat yang tidak terbatas, akan terbayar dengan sebuah kisah yang harmonis dari pagi tadi hinggi kekesenja ini. Happy weekend. Dibalikkertas. #sajak INSTAGRAM :➠ @m.farhanch